Thursday, June 25, 2009

Latar Belakang

Pertama, marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT yang senantiasa memberikan kenikmatan, di antaranya sebuah nikmat besar yang tidak sepantasnya kita lupakan, yaitu nikmat persaudaraan. Dialah yang telah mengikat hati kita serta mempereratnya dalam tali persaudaraan berupa ukhuwah islamiyah. Dan juga mengaruniai kita kesempatan untuk bersama-sama merasakan kenikmatan beribadah di bulan yang penuh barakah ini. Maka sungguh merugi orang yang tidak mau bersyukur kepadaNya, padahal Allah berjanji “Jikalau kalian bersyukur kepadaKu, maka Aku akan menambahkan kepadamu nikmatKu, akan tetapi jikalau kalian kufur maka sesungguhnya adzabKu sangat pedih.” Semoga kita termasuk kepada jamaah hambaNya yang senantiasa bersyukur. Amien.

Yang kedua, Shalawat dan Salam semoga selalu tercurah kepada suri teladan kita Rasulullah SAW. Beliaulah yang telah menuntun kita untuk menjadi manusia yang saling berkasih sayang dan membagi kebahagiaan yang kita miliki kepada sesama. Persaudaraan antara kaum Anshor dan Muhajirin yang terjalin begitu erat bahkan lebih erat dari persaudaraan sedarah, menjadi contoh konkret kebijaksanaan beliau dalam menyatukan umat Islam, sehingga keduanya menjadi hamba yang dicintaiNya. Mereka rela memberikan hal terbaik yang mereka miliki kepada saudaranya .


Dalam Al-Qur’an, Allah SWT berfirman yang artinya “
Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui (Al-Baqarah : 261).

Berangkat dari ayat ini, kami selaku panitia I-FUN 2009 ingin menyelenggarakan beberapa kegiatan sosial dan pengembangan keagamaan yang bertujuan untuk menyemarakkan bulan Ramadhan. Karena a
langkah indahnya jika kaum Muslimin di seluruh permukaan bumi, menggunakan kesempatan-Bulan Ramadhan-ini untuk meningkatkan ketakwaannya kepada Allah SWT dengan cara meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadahnya. Semoga dengan diselenggaraan acara ini dapat manambah rasa syukur kita kepada Allah dan juga dapat mempererat tali ukhuwah di antara kaum muslimin sendiri.

No comments:

Post a Comment